Cipkon Polsek Kawangkoan Sita Puluhan Botol Miras


Dipimpin oleh Waka Polsek  Ipda W Carlos Sth, beserta 7 Anggota lainnya (Sabhara, Reskrim,Provost, Intel, lantas dan Binmas), Kepolisian Sektor Kawangkoaan melaksanakan Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran penyakit masyarakat. Selasa (03/11/2018).
Sejumlah warung disisir oleh anggota Polsek Kawangkoan yg diduga menjual minuman beralkohol tanpa ijin, dengan hasil, sbb :
a. Warung di Kelurahan Talikuran
Pemilik, Bpk J T, 50 thn, kr protestan, Tani.
BB 2 (dua) botol uk 1,5 ltr CAP TIKUS
TKP : Kel Talikuran Kec Kawangkoan.
b. Warung di Desa Kiawa Satu Barat
Pemilik : F P, 49 thn, tani, kr prot.
BB : 1 (satu) galon uk 10 ltr isi 15 btl CAP TIKUS
TKP Desa Kiawa Satu Barat.
c. Warung di desa Kiawa I Barat
Pemilik Pr. N S, 57 thn, irt, kr protestan
BB 1 (satu) galon uk 25 ltr isi 30 botol CAP TIKUS
TKP Desa Kiawa I Barat Kec Kawangkoan

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang Sik melalui Kapolsek Kawangkoaan Iptu Darta Daipaha mengatakan kegiatan razia saat itu bertujuan mengantisipasi  peredaran miras tanpa izin dan miras oplosan.
"Kami pun menggelar kegiatan kepolisian dalam bentuk razia dengan sasaran minuman keras (miras) tanpa ijin,.
Kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang saat ini telah memasuki tahap kampanye.

Selanjutnya BB minol jenis Cap tikus di amankan dari penjual karena tidak memiliki ijin sebagaimana diatur dalam Perda Prov Sulut No 4 Tahun 2014, Perda Kab Minahasa 31 Tahun 1999.ttg Pngendalian&Pngwasan Minol di Prov Sulut.   Psl 32 ayat (1) ancaman pidana penjara maks 3 bulan atau denda paling bnyak 50 juta rupiah.
Cipkon Polsek Kawangkoan Sita Puluhan Botol Miras Cipkon Polsek Kawangkoan Sita Puluhan Botol Miras Reviewed by Tribrata News Minahasa on Minggu, November 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.