Kasat Lantas Polres Minahasa Pimpin Operasi Zebra Samrat 2018 Kamis, 1 November 2018

Terjaringnya 110 kendaraan roda 2 dan roda 4 dihari ketiga dalam pelaksaanaan Operasi Zebra Samrat 2018 pada Kamis (1/11/2018) pukul 16:00 Wita yang bertempat di jalan raya depan kantor Polres Minahasa.
Selain Institusi Polri, Operasi Zebra Samrat 2018 ini juga melibatkan Dinas Perhubungan serta instansi terkait yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Rudy Repi yang diikuti oleh jajaran Satuan lalu lintas yang ada di Polres Minahasa.
Kapolres Minahasa AKBP Deny Irawan Situmorang SIK, melalui Kasat Lantas AKP Rudy Repi mengatakan “Sasaran utama pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2018 yaitu menekankan kepada para pengendara yang masih kurang perhatian terhadap keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara untuk
menggunakan perlengkapan keselamatan, seperti Savety Belt (Sabuk Pengaman), Helm, surat kendaraan (SIM dan STNK) kecepatan dan pelanggaran lainnya” ungkap Repi.
Ditambahkannya, dalam operasi tersebut bagi kendaraan yang angkutannya berlebihan, dan kendaraan yang tidak layak jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan diberikan sangsi tilang.
“Dalam operasi ini, bertujuan agar masyarakat paham bagaimana berkendara dengan baik, dan menekan angka kecelakaan lalulintas (Laka-lantas). Dan adapun yang terjaring yakni pengendara yang belum layak membawa kendaraan bermotor atau masih dibawah umur yang mengangkut atau membonceng lebih dari 2 orang.
Pihak kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas agar dapat mengendarai kendaraan dengan aman, nyaman dan tertib demi keselamatan pengendara” tutup Kasat Lantas.
Kasat Lantas Polres Minahasa Pimpin Operasi Zebra Samrat 2018 Kamis, 1 November 2018 Kasat Lantas Polres Minahasa Pimpin Operasi Zebra Samrat 2018 Kamis, 1 November 2018 Reviewed by Tribrata News Minahasa on Sabtu, November 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.