Melestarikan Penyu, Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut Ny. Ruthy Bambang Wakskito Melepas Tukik


Tribratanews Minahasa - Kombi, Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut Ny. Ruthy Bambang Wakskito didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Minahasa Ny. Elwina Puji Astuti Situmorang bersama Bhayangkari Polres Minahasa melepas anak penyu (Tukik) di Penangkaran Penyu Dusun Jauh Tulauan Desa Lalumpe Kec. Kombi pada Sabtu, (22/12) Pukul 15.00 wita. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian hewan penyu dan melindunginya dari kepunahan.

Pada kesempatan itu juga Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut Ny. Ruthy Bambang Wakskito meninjau lokasi penetesan telur Penyu serta  melakukan dialog dengan Ketua Observasi Penangkaran Penyu desa Lalumpe Melki Kansil dan mengajak seluruh masyarakat Tulaun Desa Lalumpe Kec. Kombi agar mendukung Pelestarian Penyu di Desa Lalumpe Kec. Kombi.
Ketua Observasi penangkaran Penyu Desa Tulaun mengatakan bahwa Terdapat 7 ( Tujuh ) jenis Penyu diseluruh dunia :
1. Penyu Belimbing
2. Penyu Hijau
3. Penyu Sisik
4. Penyu Pipih
5. Penyu Lekang
6. Penyu Tempayan
7. Penyu Kemp's Ridley

“ Dari ketujuh Jenis tersebut hanya Jenis Penyu Kemp's Ridley yg tidak terdapat di indonesia, namun dari Enam jenis tersebut terdapat di indonesia dan hanya ada di Lautan Desa Lalumpe Kecamatan Kombi” ujar Melky.

Kegiatan berjalan dengan aman dan baik, berakhir pada pukul 17.30 wita dan dihadiri oleh Kapolsek Kombi IPTU F. Pelengkahu bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kombi Ny. Masye Sumendong Pelengkahu, Perangkat Desa Lalumpe Kec. Kombi, Personil Polsek Kombi serta masyarakat Dusun Tulaun Desa Lalumpe Kec. Kombi
Melestarikan Penyu, Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut Ny. Ruthy Bambang Wakskito Melepas Tukik Melestarikan Penyu, Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut Ny. Ruthy Bambang Wakskito Melepas Tukik Reviewed by Rey on Minggu, Desember 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.