AKP Rohendi Sebut Miras Salah Satu Pemicu Gangguan Kamtibmas


Tribratanews Minahasa - Minuman Keras (Miras), sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar dan salah satu pemicu Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Karena 99 persen kejadian tindak pidana dilatar belakangi oleh Miras. "Miras menjadi salah satu pemicu gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Kombi AKP Hilman Rohendi, S.Pd kepada Tribratanews Minahasa, Kamis (25/07/2019).

Selain itu, lanjut Rohendi, kebiasan masyarakat yang membawa Senjata Tajam (Sajam), dengan alasan menjaga diri, agar dapat dihilangkan. "Karena ancaman dan undang-undangnya sangat berat yakni 10 tahun penjara," ungkapnya.

Untuk itu, Rohendi menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa, lebih khusus warga Kombi agar tidak mengkonsumsi Miras secara berlebihan dan membawa Sajam. Karena hal itu akan memicu terjadinya tindak pidana dan berimbas pada Kamtibmas. "Mari kita jaga dan ciptakan keamanan dan kedamaian di lingkungan kita masing-masing," ajak Rohendi. (Humas)

AKP Rohendi Sebut Miras Salah Satu Pemicu Gangguan Kamtibmas AKP Rohendi Sebut Miras Salah Satu Pemicu Gangguan Kamtibmas Reviewed by Humas on Kamis, Juli 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.