Dijinakan Geghana Sat Brimob Polda Sulut, Peledak Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Tondano


Tribratanews Minahasa, Tondano -  Warga Tondano digegerkan dengan penemuan sebuah benda yang merupakan peledak sisa perang dunia II. Peledak yang diduga mortir itu ditemukan pada halaman belakang rumah keluarga Mandang-Makaraes di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat, Selasa (16/7/2017) sore sekitar pukul 16.00 Wita.
Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda SIK mengatakan penemuan itu telah dilaporkan sejak pukul 20.30 Wita.

"Peledak itu sudah dievakuasi oleh Detasemen Geghana Brimob," kata Fernanda.
Bahkan menurutnya jika tim Geghana dipimpin Kanit Jitbom Ipda Abdul Wahid telah menjinakan peledak tersebut. Dirinya pun menghimbau kepada warga yang menemukan barang seperti itu atau sejenisnya untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian.
Sementara dari informasi tim tribratanews bahwa penemuan benda itu pertama ditemukan seorang pekerja bangunan. Ketika itu pekerja tersebut sedang menggali tanah untuk pembuatan pondasi di lokasi penemuan.

Awalnya ditemukan beberapa benda berupa onderdil sisa kendaraan. Tak lama kemudian ditemukan barang berbahaya itu.
Melihat benda itu, pekerja tersebut langsung menginformasikan kepada kerabat anggota Polri. Setelah dicek benar jika itu adalah peledak berjenis mortir diduga sisa perang dunia kedua.
Temuan itu langsung dilaporkan ke Mapolres Minahasa dan diteruskan kepada tim Geghana Satuan Brimob Polda Sulut.(humas)
Dijinakan Geghana Sat Brimob Polda Sulut, Peledak Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Tondano Dijinakan Geghana Sat Brimob Polda Sulut, Peledak Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Tondano Reviewed by admin on Rabu, Juli 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.