Kapolres Situmorang : Pengucapan Syukur Bukanlah Pesta Miras Bagi Masyarakat Minahasa


Tribratanews Minahasa - Dalam rangka merayakan "Pengucapan Syukur" pada Minggu (21/07/2019) pekan depan, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bekerjasama dengan Gereja, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolres juga menegaskan, agar warga tidak menyediakan dan mengkonsumsi minuman beralkohol (miras) dalam jenis atau merek apapun. "Karena pengucapan syukur bukanlah untuk pesta miras bagi masyarakat minahasa. Dan dilarang membawa senjata tajam atau senjata api tampa ijin," tegas Kapolres Situmorang.

Dimintakan juga agar warga menaati aturan lalulintas serta menggunakan helm pengaman saat menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor. Bagi pengendara kendaraan roda empat atau mobil, harus menggunakan sabuk pengaman dan kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). "Untuk parkiran agar menggunakan halaman rumah atau parkir satu arah, untuk menghindari kemacetan,"  imbaunya.

Dikatakan pula, bahwa pihak Gereja dapat memberdayakan seluruh Panji Yosua PKB Jemaat dan Wilayah serta bekerjasama dengan Hukum Tua, Lurah dalam membantu menjaga Kamtibmas. Kemudian membantu pengaturan arus lalulintas di wilayah masing-masing.

Ditegaskan pula, pihak keamanan akan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan hukum yang berlaku bagi masyarakat yang melanggar.
"Apabila ada yang membutuhkan bantuan Kepolisian, segera hubungi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Minahasa, dengan nomor telephon (0431) 321110 atau Polsek terdekat," tambahnya. (Humas)
Kapolres Situmorang : Pengucapan Syukur Bukanlah Pesta Miras Bagi Masyarakat Minahasa Kapolres Situmorang : Pengucapan Syukur Bukanlah Pesta Miras Bagi Masyarakat Minahasa Reviewed by Humas on Senin, Juli 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.