Kapolsek Kombi Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos



Tribratanews Minahasa - Seluruh warga masyarakat diajak agar bijak menggunakan Media Sosial (Medsos). Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hati-hati menggunakan medsos. Jika salah menggunakannya, dan ada unsur penghinaan ataupun pencemaran nama baik, bisa terjerat undang-undang ITE," kata Kapolsek Kombi AKP Hilman Rohendi kepada Tribratanews Minahasa, Kamis (25/07/2019).

Lanjut Kapolsek, UU ITE pasal 28 ayat 2 berbunyi, setiap orang menyebarkan informasi yang ditujukkan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), sanksi hukuman adalah pidana penjara selama enam tahun dan/atau denda Rp1 Miliar.

"Tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mensiapkan anak-anak kita untuk masa depannya. Sebap, banyak pergeseran nilai budaya karena adanya media sosial," sebutnya.

Untuk itu, perlunya para orang tua menciptakan kedisiplinan dan arahkan ke hal-hal yang positif terhadap anak-anak dimulai sejak kecil. Karena berhasil atau tidaknya mereka merupakan tanggung jawab orang tua.

"Berikan pengawasan terhadap anak-anak kita, terutama dalam penggunaan handphone. Lakukan pengecekan berkala  setiap hanphone milik anak kita. Karena penggunaan hanphone yang berlebihan, bisa memutus komunikasi antar orang tua dan anak," tandas Rohendi. (Humas)



Kapolsek Kombi Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos Kapolsek Kombi Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos Reviewed by Humas on Kamis, Juli 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.