Kapolsek Mamahit Sebut Perangkat dan Pemerintah Desa Harus Bersatu Seperti 'Sapu Lidi'


Tribratanews Minahasa - Kapolsek Eris Iptu Herry Mamahit mengatakan, Perangkat sebagai pembantu Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan Pemerintahan, harus bersatu seperti halnya sapu lidi yang diikat jadi satu sehingga tidak tercerai berai.



"Begitu pula dengan pemerintahan, jika tercerai berai antara Hukum Tua (Kumtua) dengan perangkatnya, tidak akan sukses seperti apa yang diharapkan masyarakat di desa," kata Mamahit mewakili Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK saat menyampaikan materi tentang peran Polri dalam tugas, di pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa se-kecamatan Eris, bertempat di Balai Desa Eris, Kamis (11/07/2019).

Selain itu, Kapolsek Mamahit menghimbau kepada seluruh Kumtua dan perangkat agar mensosialisasikan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) kepada seluruh masyarakat. "Apa lagi dalam waktu dekat ini, Minahasa akan merayakan ucapan syukur (pengucapan), untuk itu saya menghimbau agar warga kecamatan eris, menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu," tukas Mamahit sambil meminta warga tidak menyediakan minuman keras (miras) di rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Eris Deddy Tumarar SE, dan dihadiri Asisten Pemetintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala M.Si, Kepala Dinas PMD Mianahasa Djefry Sakow SH, Kasi Intel Kejari Minahasa, Nopryanto Sihombing SH MH, mewakili Inspektur Minahasa Nofry Sendoh S.Sos M.Si, para Kumtua se- kecamatan Eris, juga peserta kurang lebih 60 orang perutusan dari setiap desa. (Humas)

Kapolsek Mamahit Sebut Perangkat dan Pemerintah Desa Harus Bersatu Seperti 'Sapu Lidi' Kapolsek Mamahit Sebut Perangkat dan Pemerintah Desa Harus Bersatu Seperti 'Sapu Lidi' Reviewed by Humas on Kamis, Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.