Lahan Kosong di Tondano Terbakar


Tribratanews Minahasa, Tondano - Kebakaran Lahan kosong terjadi di area perkebunan Waruwu dan Toubeke di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Rabu (28/8/2019) siang sekitar pukul 13.30 Wita.
Informasi diperoleh warga melihat jika sumber api dari lahan milik Pdt Awuy Lantu. Selanjutnya api makin merambat ke areal lahan lain yang ditumbuhi alang alang kering dikarenakan kemarau panjang.
Api makin cepat merambat dikarenakan ketika itu cuaca panas terik disertai angin kencang.

Tak lama setelah kejadian, dua unit Damkar Minahasa berhasil memadamkan api yang membakar lahan sekitar 1,5 Hektar.
Kapolres Minahasa AKPB Denny Situmorang SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Fredy Pelengkahu tak menapik hal itu.
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran lahan tersebut. Namun Jaringan Listrik yang melintas di lahan itu terbakar dan untuk kerugian akibat kebakaran belum bisa pastikan lantaran ada beberapa lahan perkebunan warga yang terbakar," kata Pelengkahu.

Dijelaskannya jika diduga kebakaran itu terjadi karena warga yang membuang puntung rokok ketika melintas di perkebunan tersebut sehingga menimbulkan api.
"Mungkin saja diduga ada warga yang sengaja ingin membuka lahan dengan cara membakar lahan. Tapi untuk ini perlu dilakukan lidik lanjut," jelasnya.
Karena menurutnya ketika kejadian pihak kepolisian langsung turun ke lokasi. Dimana petugas melakukan pengumpulan bahan dan keterangan atas kejadian itu.(humas)

Lahan Kosong di Tondano Terbakar Lahan Kosong di Tondano Terbakar Reviewed by admin on Rabu, Agustus 28, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.