Polres Minahasa Menang Atas Gugatan Pra Peradilan Kasus Ancaman Kekerasan Terhadap Perempuan


Tribaratanews Minahasa, Tondano - Polres Minahasa kembali mengukir prestasi karena menang dalam gugatan Pra Peradilan. Kali ini dinyatakan menang atas gugatan yang dilayangkan lelaki AAK alias Audi sebagai pemohon dalam perkara nomor 3/pid.pra/IV/2019/PN.TNN.
Dimana isi materi dan dalil keberatan pemohon atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam penerapan pasal 335 ayat 1 butir 1 KUHPidana. Hal itu berdasar laporan Polisi Nomor : Lp/131/IV/2019/Sulut/polres Minahasa, tanggal 28 Maret 2019. Perihal perbuatan ancaman kekerasan terhadap perempuan berinisial DR yang diduga dilakukan pemohon.
Atas dasar laporan itu penyidik melakukan proses penyelidikan dan diperoleh bukti permulaan yang cukup. Selanjutnya dilakukan gelar perkara dengan hasil meningkatkan perkara ketahap Penyidikan dan menentukan serta penetapan Tersangka. Apa yang dilakukan penyidik pun menjadi keberatan bagi pemohon dengan melayangkan gugatan ke PN Tondano.
Selasa (13/8/2019), Kapolres Minahasa yang diwakili Kasat Reskrim AKP Muhamad Fadli selaku Tim Kuasa Hukum menang. Itu karena tim kuasa hukum berhasil mematahkan dalil dan keberatan pemohon lewat alat bukti yg sah
Hingga akhirnya Hakim pra peradilan pada Pengadilan Negeri kelas 1.b Tondano menolak dalil permohonan pemohon. Selain itu menyatakan proses penyidikan dan penetapan tersangka yang dilakukan adalah sah.(humas)

Polres Minahasa Menang Atas Gugatan Pra Peradilan Kasus Ancaman Kekerasan Terhadap Perempuan Polres Minahasa Menang Atas Gugatan Pra Peradilan Kasus Ancaman Kekerasan Terhadap Perempuan Reviewed by admin on Selasa, Agustus 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.