Desa Bukit Tinggi Kakas Barat Dicanangkan Jadi Desa Sadar Kerukunan


Tribratanews Minahasa, Kakas - Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas Barat dicanangkan menjadi Desa Sadar Kerukunan dan dialog lintas agama, Senin (2/9/2019).
Kepala Kanwil Kemenag Sulut  Abd Rasyid dalam sambutannya mengatakan hal itu merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kerukunan karena Sulut merupakan daerah paling toleran di Indonesia.

"Mari kita terus menularkan kerukunan yang ada dan pelihara terus kebersamaan. Bagaimana memahami keberagaman Agama dalam Ke-Indonesiaan," tukasnya.
Sementara Gubernur Sulut yang wakili Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) menegaskan bahwa kiranya dengan pencanangan desa Sadar kerukunan. Hal itu bisa terus dijaga bersama dalam
hidup rukun dengan sesama karena saudara yang terdekat adalah tetangga kita.
"Semoga Tuhan selalu menjaga kita untuk Minahasa hebat Indonesia Maju," pungkasnya.

Selanjutnya pencanagan desa sadar kerukunan dan deklarasi damai oleh para tokoh Agama desa Bukit tinggi serta Kakanwil, Wakil Bupati dan seluruh pejabat yang hadir.
Turut hadir Forkompinka se Kakas Raya, pengurus dan anggota FKUB Minahasa, Kumtua se Kakas raya.(humas)


Desa Bukit Tinggi Kakas Barat Dicanangkan Jadi Desa Sadar Kerukunan Desa Bukit Tinggi Kakas Barat Dicanangkan Jadi Desa Sadar Kerukunan Reviewed by admin on Senin, September 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.