Kapolsek Toulimambot Ajak Warga Antisipasi Karhutla


Tribratanews Minahasa, Toulimambot- Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan mengajak warga di Kecamatan Tondano untuk dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran. Baik kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) maupun rumah.
Hal itu disampaikannya mengingat sekarang dalam kondisi musim kemarau disertai angin kencang. Sehingga ancaman kebakaran bisa terjadi kapan saja.
"Kondisi musim sekarang ini harus diantisipasi terjadinya kebakaran," kata Kapolsek dalam Pelatihan dan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan  Kelurahan Tahun 2019 di Kelurahan Sasaran, Selasa (24/9/2019).
Selain itu Hasan mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama dengan menjauhkan segala bentuk gangguan Kamtimas.
"Pengertian kata aman adalah bebas  terlindung dari bahaya, tentram dan tidak ada gangguan," jelasnya.

Oleh karena itu diharapkannya kepada aparat lingkungan untuk dapat berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kambtimas. Pada kesempatan itu juga Kapolsek mengingatkan soal pengurusan perijinan pesta maupun orang berkumpul, wajib membuat ijin di  Polsek. Batasan waktu pengurusan ijin pun minimal 3 hari sebelum hari pelaksanaan sudah ada pemberitahuan ke Polsek.
Camat Tondano Utara Ivonne Wilar juga ikut membawakan materi soal berbagai program pemerintah pusat dan daerah.
Hadir juga Sekcam Aldrin Cristian bersama Ketua TP-PKK Tondano Utara, Lurah, perangkat LPM serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kelurahan Sasaran.(humas)
Kapolsek Toulimambot Ajak Warga Antisipasi Karhutla Kapolsek Toulimambot Ajak Warga Antisipasi Karhutla Reviewed by admin on Selasa, September 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.