Anggota Polsek Kombi Berhasil Padamkan Karhutla di Pantai Bulo Rerer


Tribratanews, Minahasa - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Minahasa. Kali ini kebakaran terjadi dilokasi Pantai Bulo Lelukaran Desa Rerer, Kecamatan Kombi, Jumat (11/10/2019) sekira pukul 14.00 Wita.



Diketahui, Kebun milik Terry Sinaulan itu terbakar diduga karena puntung rokok dibuang begitu saja di semak belukar yang sudah kering, sehingga memicu kebakaran.



Kanit Intelkam Polsek Kombi Aiptu Hard Sasauw Parakasa bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat serta warga sekitar berhasil memadamkan api dengan alat seadanya.



Menurut Max Makasili, yang berada disekitar lokasi, mendengar teriakam isterinya ada kebakaran. Kemudian dia melihat ada kobaran api di atas perkebunan yang sudah membesar dan meluas karena banyaknya semak belukar. Kemudian dia bersama isterinya bersama warga yang kebetulan berada di dekat lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha mereka belum berhasil karena banyaknya semak belukar yang kering sehingga dengan cepat api menjalar.



Tak beberapa lama kemudian, anggota Polsek Kombi bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah setempat serta warga sekitar datang membantu dan berhasil memadamkan api.

Kapolsek Kombi, AKP Hilman Rohendi ketika dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh puntung rokok. Tidak ada kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini karena hanya semak belukar. Diperkirakan lahan yang terbakar sekitar 500 M2," kata Rohendi. (humas)




Anggota Polsek Kombi Berhasil Padamkan Karhutla di Pantai Bulo Rerer Anggota Polsek Kombi Berhasil Padamkan Karhutla di Pantai Bulo Rerer Reviewed by Humas on Jumat, Oktober 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.