Dua Hari Operasi Zebra Polres Minahasa Terjaring 175 Pelanggaran Lantas


Tribratanews Minahasa, Tondano - Dalam dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Samrat oleh Polres Minahasa, Rabu (23/10/2010) dan Kamis (24/10/2010). Petugas kepolisian berhasil menjaring 175 pelanggaran Lalu Lintas (Lantas).
Lokasi penjaringan pun dilakukan dalam operasi pada sejumlah titik. Yakni di Jalan Kasuang, depan Polres, Pusat Kota Tondano serta Jalan Tataaran.
"Total semua dalam dua hari ini ada 175 pelanggaran yang terjaring," kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong.

Dijelaskannya untuk hari pertama yang terjaring sebanyak 100 pelanggaran. Dari jumlah itu 95 dilakukan tindakan tilang dan 5 berupa teguran.
Sedangkan hari kedua ada 75 pelanggaran dengan perincian 71 ditilang dan 4 mendapat teguran.
Pelanggaran yang terjaring menurutnya bervariasi. Namun kebanyakan soal kelengkapan surat pengemudi, kendaraan bermotor serta kelengkapan kendaraan itu sendiri.

Pada kesempatan itu dikatakan Kilapong bahwa petugas memberikan pesan Kamtibmas kepada pengguna jalan. 
Hal itu guna memberikan rasa aman bagi pengguna jalan. Dan tentunya untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas.
"Kiranya kedepan warga Minahasa akan lebih baik dalam berlalu lintas," pungkasnya.(humas)

Dua Hari Operasi Zebra Polres Minahasa Terjaring 175 Pelanggaran Lantas Dua Hari Operasi Zebra Polres Minahasa Terjaring 175 Pelanggaran Lantas Reviewed by admin on Kamis, Oktober 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.