Penyidik Serahkan Tersangka dan BB Kasus Pembunuhan di Langowan Ke JPU


Tribratanews Minahasa, Tondano - Rabu (9/10/2019), penyidik Unit 1 Satuan Reskrim Polres Minahasa menyerahkan Lelaki RT alias Raf (23) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Raf yang merupakan tersangka kasus pembunuhan terhadap lelaki Abdul  Mahmud (32) warga Desa Amongena Dua, Kecamatan Langowan Timur.

Bersama dengan Raf yang merupakan warga Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, penyidik juga melimpahkan barang bukti (BB). Proses penyerahan diterima JPU Olivia Pangemanan SH yang juga Kasi Pidum Kejari Minahasa.

"Tersangka dan barang buktinya sudah diserahkan ke JPU," kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK.

Menurutnya, tersangka dijerat pasal penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang atau pembunuhan. Dimana hal itu tertera dalam rumusan pasal 338 sub 351 ayat (3) KUHP.

Sekedar diketahui peristiwa berdarah itu terjadi di Kompleks Telkom Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 03.00 Wita. Dimana sebelumnya antara tersangka dan korban terlibat salah paham yang bermula dengan saling sikut pada saat sedang melantai di pesta pernikahan. Saat itu juga tersangka langsung mendatangi korban sambil mencabut pisau yang terselip di pinggang dan menikam korban ke arah dada.(humas)

Penyidik Serahkan Tersangka dan BB Kasus Pembunuhan di Langowan Ke JPU Penyidik Serahkan Tersangka dan BB Kasus Pembunuhan di Langowan Ke JPU Reviewed by admin on Rabu, Oktober 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.