Polisi Duga Kebakaran Satu Rumah di Tondano Lantaran Arus Pendek




Tribratanews Minahasa, Tondano - Satu unit rumah milik keluarga Kotambunan-Watuseke di Kelurahan Taler, Kecamatan Tondano ludes terbakar, Selasa (1/10) kemarin siang sekitar pukul 12.30 Wita. Kebakaran yang menghanguskan rumah dari kayu itu diduga karena adanya arus pendek pada aliran listrik.

"Tak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 100 Juta," jelas Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Fredy Pelengkahu.

Dijelaskannya, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara disebabkan oleh korsleting atau arus pendek lisrtik

Diperoleh informasi, ketika terlihat rumah semi permanen berukuran 6x7 meter itu terbakar, api dengan cepat merambat dan membesar. Upaya warga untuk melakukan pemadaman secara manual tak berhasil.

Petugas pemadam kebakaran tak lama kemudian tiba di lokasi kejadian. Empat unit Damkar pun berhasil memadamkan api dan mencegah sehingga tak merambat ke rumah lainnya.(humas)
Polisi Duga Kebakaran Satu Rumah di Tondano Lantaran Arus Pendek Polisi Duga Kebakaran Satu Rumah di Tondano Lantaran Arus Pendek Reviewed by admin on Selasa, Oktober 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.