Polsek Kawangkoan Gandeng Pengurus Pangkalan Ojek Jadi Mitra Kamtibmas


Tribratanews, Minahasa - Polsek Kawangkoan ajak tukang ojek jadi mitra Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu disampaikan Kanit Binmas Aipda Jacob Leihitu, saat mengumpulkan seluruh pengurus pangkalan ojek yang ada di wilayah Kawangkoan, dalam kegiatan "Ojek Mitra Kamtibmas", bertempat di Aula Polsek Kawangkoan, Rabu (30/10/2019).



Kapolsek Kawangkoan, Iptu Anthonius Tumbelaka, saat membawakan materi mengatakan, sebagai tukang ojek tentu sering melihat atau menyaksikan ganguan Kamtibmas maupun Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas (Kamtibcar Lantas) baik di wilayah hukum Kawangkoan maupun diluar.



Untuk itu dirinya meminta agar tukang ojek sesegera mungkin dapat melaporkannya kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian, jika melihat terjadinya gangguan Kamtibmas maupun Kamtibcar Lantas. "Tukang ojek harus menjadi pelopor keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas," kata Kapolsek.

Selain itu, lanjut dia, tukang ojek harus memperhatikan keselamatan penumpang atau pengguna jasa, serta perhatikan kelengkapan diri berupa KTP, SIM dan surat kelengkapan kendaraan juga kelengkapannya.

Dikatakan Kapolsek, saat ini Kepolisian sedang melaksanakan operasi Pekat Samrat dan Ops Zebra 2019. Untuk itu dimintakan kepada tukang ojek kiranya dapat membantu pelaksanaan tugas Polres Minahasa, terlebih Polsek Kawangkoan dengan memberikan informasi segala bentuk penyakit masyarakat kepada warga. "Tukang ojek harus menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas," tandasnya.

Kegiatan ini diikuti 15 orang dari setiap pengurus pangkalan ojek. Diantaranya, pangkalan ojek Karapita Waya, Esa Waya, Tugu Kacang, Manguni, Puskesmas Kawangkoan, Kalooran, Kinali Satu dan Karitas. (humas)

Polsek Kawangkoan Gandeng Pengurus Pangkalan Ojek Jadi Mitra Kamtibmas Polsek Kawangkoan Gandeng Pengurus Pangkalan Ojek Jadi Mitra Kamtibmas Reviewed by Humas on Rabu, Oktober 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.