Polsek Toulimambot Fasilitasi Kendaraan Antar Jemput Siswa SMP N 10 Satap Tondano


POLRI PEDULI PENDIDIKAN : Kapolsek Toulimambot Ipda Aril Gumalang dan Kepsek SMP Negeri 10 Satap Tondano Melky Palilingan, S.Pd, M.Pd menandatangani kerjasama. (foto/humas)


Tribratanews, Minahasa - Polsek Toulimambot dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Satap Tondano tandatangani kerjasama program bidang pelayanan. Kerjasama itu ditandatangani oleh Kapolsek Toulimambot, Ipda Aril Gumalang dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 10 Satap Tondano, Melky Palilingan, S.Pd, M.Pd, Kamis (17/10/2019) pagi tadi.



Kapolsek mengatakan, isi dari kerjasama ini yakni memberikan pelayanan keamanan, membantu transport antar jemput siswa dan membantu kebutuhan sekolah dan siswa kurang mampu.



"Dengan terciptanya kerjasama ini, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," kata Kapolsek Gumalang.



Diungkapkannya, SMP Negeri 10 Satap Tondano hingga saat ini perlu bantuan terlebih anak-anak sekolah yang membutuhkan tumpangan kendaraan. "Banyak anak-anak yang bersekolah di sini semangatnya luar biasa untuk mengenyam pendidikan, tapi masih terkendala dengan terbatasnya akses menuju sekolah, seperti kendaraan yang tidak ada," ungkapnya.



Untuk itu, kata Kapolsek, perlunya kerjasama ini untuk membantu anak-anak sekolah yang tidak mempunyai kendaraan. "Kami akan fasilitasi kendaraan untuk antar jemput anak-anak pergi ke sekolah. Dan itu sudah kami lakukan usai tandatangani kerjasama pagi tadi," pungkasnya.

Sementara itu Kepsek SMP Negeri 10 Tondano, Melky Palilingan, S.Pd, M.Pd mengapresiasi kepada Polri terutama Polsek Toulimambot yang telah memberikan diri untuk membantu, baik dari pelayanan keamanan maupun transportasi kepada anak sekolah kurang mampu.

"Saya sangat bersyukur atas kerjasama yang sudah terjalin ini antara SMP Negeri 10 Satap Tondano dan Polsek Toulimambot. Kiranya kerjasama ini bisa membantu sekolah kami dan anak-anak didik kami yang sementara mengenyam pendidikan," ujar Palilingan.

Menurutnya, tidak ada kata tidak sekolah untuk anak-anak Indonesia lebih khusus di Kabupaten Minahasa. "Karena semua anak bangsa berhak sekolah demi masa depan mereka, jika tidak kita sapa dan jika bukan sekarang kapan lagi. Dan tentunya semua kami dikerjakan dengan dasar keiklasan demi pengabdian untuk Minahasa dalam menopang program Pemerintah," sebut Palilingan. (humas)
Polsek Toulimambot Fasilitasi Kendaraan Antar Jemput Siswa SMP N 10 Satap Tondano Polsek Toulimambot Fasilitasi Kendaraan Antar Jemput Siswa SMP N 10 Satap Tondano Reviewed by Humas on Rabu, Oktober 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.