Kerja sama Polda Sulut dan BEM Unima, Wakapolres Minahasa Hadiri Diskusi Panel Stop Hoax dan Ujaran Kebencian


Tribratanews Minahasa, Tondano - Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur hadir dalam diskusi panel yang dilaksanakan Direktorat Reskrimsus Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unima soal Milenial Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan dengan tema stop hoax dan ujaran kebencian, Kamis (7/11/2019) di Kampus Unima.
Pembantu Rektor III Unima Rony Tuna ketika membuka kegiatan yang diikuti sekitar 1000 peserta mengatakan hal itu merupakan bentuk sinergitas antara universitas dan Polri.

Tuna juga berharap mahasiswa sebagai agen of change dapat menjadi pelopor merajut kebersamaan dalam kebhinekaan, stop hoax dan ujaran kebencian.
Direktur Reskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua digelar di Kampus, dimana sebelumnya sudah digelar di Kampus Unsrat Manado
“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia khususnya BEM Unima yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Pada kesmepatan itu, ia juga memberikan beberapa tips sederhana agar tidak ikut menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian. Diantaranya yaitu agar hati-hati dengan judul yang provokatif. 
“Berita hoax sering membuat judul yang provokatif, sebaiknya kita mencari referensi dari sumber lain,” ujarnya.
Berikutnya adalah cermati alamat situs, memeriksa fakta dari mana berita itu, apakah dari sumber resmi atau tidak,dan wajib mengecek keaslian foto.(humas)

Kerja sama Polda Sulut dan BEM Unima, Wakapolres Minahasa Hadiri Diskusi Panel Stop Hoax dan Ujaran Kebencian Kerja sama Polda Sulut dan BEM Unima, Wakapolres Minahasa Hadiri Diskusi Panel Stop  Hoax dan Ujaran Kebencian Reviewed by admin on Kamis, November 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.