Datangi Polres Minahasa, Pengurus PDIP Minahasa Laporkan Soal Pembakaran Bendera Partai di Jakarta


Tribratanews Minahasa, Tondano - 
Dipimpin Robby Dondokambey (RD) selaku Ketua, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Polres Minahasa, Senin (29/6/2020). Kedatangan mereka adalah melaporkan serta menyampaikan pernyataan sikap terhadap pembakaran bendera PDIP oleh Ormas di depan gedung DPR / MPR RI Jakarta, belum lama ini.
Dihadapan Kapolres AKBP Denny Situmorang SIK, RD menyampaikan pernyataan sikap PDIP Minahasa. Pernyataan Banteng Minahasa adalah peristiwa pembakaran bendera PDIP serta isu komunis yang dilontarkan oleh massa aksi bukan hanya untuk serangan terhadap partai tersebut. Melainkan juga merupakan serangan terhadap demokrasi, hukum dan pemerintahan Jokowi – Ma’aruf Amin.
Selanjutnya kejadian tersebut merupakan suatu bentuk anarkisme serta upaya dan keinginan untuk memeca belah persatuan bangsa yang tidak dapat dibenarkan.

Oleh karena itu Kepolisian diminta untuk bertindak tegas mengusut dan memberikan sanksi hukum kepada pelaku pembakaran bendera PDIP. Serta menangkap kelompok – kelompok penyebar isu kebencian yang ingin memeca belah persatuan bangsa.
"Meminta kepada Pihak Kepolisian di Kabupaten Minahasa untuk melakukan upaya prefentif agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa," tegas RD.
Kapolres sendiri menyatakan bahwa terkait dengan kejadian tersebut, pihaknya menjamin dan memastikan bahwa hal serupa tidak akan pernah terjadi di Wilayah Hukum Polres Minahasa.(humas)

Datangi Polres Minahasa, Pengurus PDIP Minahasa Laporkan Soal Pembakaran Bendera Partai di Jakarta Datangi Polres Minahasa, Pengurus PDIP Minahasa Laporkan Soal Pembakaran Bendera Partai di Jakarta Reviewed by admin on Senin, Juni 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.