Hanya Di Minahasa ! Jenazah PDP Dimakamkan Kapolsek, Kumtua Dan Supir


Tribratanews, Minahasa - Aksi kemanusiaan kembali ditunjukan aparat kepolisian saat pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Selasa (09/06/2020) pukul 18.45 Wita.



Kali ini, pemakaman jenazah laki - laki 53 tahun PDP asal Manado yang dimakamkan diladang pekuburan keluarga di salah satu desa Kecamatan Langowan Barat dipimpin langsung seorang Kapolsek, dengan menggunakan protokol kesehatan pasien Covid-19.

Kapolsek Langowan Barat IPDA Megantara Wowor bersama tiga  anggotanya yakni AIPTU Denny Sumual, AIPTU Novri Pangemanan, BRIGADIR Hendrie Massie dibantu Hukum Tua Desa Noongan Dua Veky Roriton dan supir RSUP Prof Kandou Andre Runtuwene serta petugas Puskesmas Tumaratas memakamkan jenazah tersebut.

Diketahui pemakaman tersebut memakan waktu cukup lama karena mengalami kendala. Karena Selain peti yang berat, jenazah juga memang bertubuh besar. Belum lagi pemakaman dilakukan pada malam hari, dan baru saja diguyur hujan. Namun semuanya dapat diatasi.

"Walaupun ada kendala sedikit, tapi demi kemanusiaan kita harus selesaikan pemakaman walaupun membutuhkan waktu sedikit lama," ujar Kapolsek Megantara, seraya menambahkan bahwa pemakaman dimulai sejak pukul 18.45 dan selesai pukul 20.10 Wita.

Sementara itu Camat Langowan Barat, Sesca Maseo menyampaikan banyak terima kasih kepada aparat kepolisian dan Pemerintah Desa Noongan Dua yang telah memakamkan jenazah tersebut.

"Salut dan penghargaan yang  setinggi - tingginya kepada Kapolsek Langowan Barat bersama jajaran, dan Hukum Tua Noongan Dua serta supir pembawa jenazah juga petugas Puskesmas Tumaratas, dengan penuh integritas melaksanakan tugas negara," ujar Camat Maseo.

Untuk diketahui, jenazah PDP tersebut sempat mendapatkan perawatan medis di RS Advent Manado pada 8 Juni 2020 pukul 03.00 Wita. Kemudian pukul 19.03 Wita, pasien dirujuk ke RSUP Prof Kandow dan  masuk ruangan IGD. Selanjutnya pasien dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 9 Juni 2020 pukul 05.20 Wita.

Pasien dinyatakan meninggal dunia sesuai diagnosa karena menderita penyakit CHF Pneumonia. Pengan gejala penyakit tersebut pasien masuk dalam kategori PDP, dan akan dilakukan penanganan sesuai standar Covid -19.

Selain itu, penjemputan jenazah mendapat pengawalan dari Patwal Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa dan Koramil Langowan. (humas)






Hanya Di Minahasa ! Jenazah PDP Dimakamkan Kapolsek, Kumtua Dan Supir Hanya Di Minahasa ! Jenazah PDP Dimakamkan Kapolsek, Kumtua Dan Supir Reviewed by Humas on Selasa, Juni 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.