Polisi Kawal Pemakaman Jenasah Diduga Kasus Suspect Covid-19 di Tondano


Tribratanews Minahasa, Tondano - Personel kepolisian dari Polres Minahasa dan Polsek Tondano mengawal proses pemakaman satu jenasah yang diduga kasus suspect Covid-19. Dimana jenasah lelaki berusia 29 tahun warga Kelurahan Rinegetan,  Kecamatan Tondano Barat dimakamkan pada TPU Wewelen.
Kapolsek Tondano AKP Samuel Posumah mengatakan bahwa berdasar keterangan tim medis jika sebelumnya pasien itu menjalani perawatan di RSUD Tondano sejak Kamis (16/7/2020). Diagnosa awal menderita penurunan kesadaran, batuk lantaran lenyakit bawaan TBC.

Setelah dilakukan Rapid hasil Reaktif  sehingga dokter menetapkan  pasien kategori Suspect Covid-19 dan di masukan ke ruangan Isolasi sambil menunggu hasil swab. Namun keesokannya Jumat sekitar pukul 10.00  Wita pasien dinyatakan meninggal dunia dengan status Suspect Covid-19. Sehingga dokter yang merawat merekomendasikan pasien tersebut untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan. 

Pengamanan dilakukan sejak jenasah dibawah dari rumah sakit hingga proses pemakaman dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Kapolsek pun memastikan pemakaman berjalan lancar tanpa ada penolakan dari masyarakat.(humas)
Polisi Kawal Pemakaman Jenasah Diduga Kasus Suspect Covid-19 di Tondano Polisi Kawal Pemakaman Jenasah Diduga Kasus Suspect Covid-19 di Tondano Reviewed by admin on Jumat, Juli 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.