Polres Minahasa Gandeng Lintas Instansi Matangkan Operasi Patuh Samrat 2020


Tribratanews Minahasa, Tondano - Polres Minahasa terus mematangkan pelaksanaan Operasi Patuh Samrat tahun 2020 ini yang akan dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus nanti. Kali ini pematangan dilakukan bersama lintas instansi terkait melalui rapat koordinasi (Rakor), Selasa (21/7/2020) di Mapolres Minahasa.
Dimana operasi itu akan dilaksanakan pada Wilayahrawan pelanggaran dan Lakalantas dengan melibatkan 55 personel.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK mengatakan pentingnya sebuah pemandangan tentang tertibnya dalam berlalu lintas. Oleh karna itu diajaknya semua instansi terkait untuk berkontribusi baik memberikan masukan atau saran dalam rangka pelaksanaan Operasi tersebut.

"Indikator pelaksanaan Operasi ada 2, yakni; menurunnya kemacetan lalulintas dan angka Lakalantas. Cara bertindak dalam Operasi yakni 40 persen preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen penegakan hukum," jelas Kapolres.
Lanjutnya, terkait dengan sosialisasi Pergub mengenai pembatasan jumlah penumpang dan penggunaan Masker. Maka akan dibuat pamflet/ selebaran untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ikut dalam rakor itu Dinas Perhubungan, Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan Negeri (Kejari), Satpol PP serta Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas dan beberapa personel Satlantas.(humas)

Polres Minahasa Gandeng Lintas Instansi Matangkan Operasi Patuh Samrat 2020 Polres Minahasa Gandeng Lintas Instansi Matangkan Operasi Patuh Samrat 2020 Reviewed by admin on Selasa, Juli 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.